Selamat Datang di BLOG Gue \(^O^)/

Gue bukan pandai Blog...Makanya gue ga Pede ama Blog gue (-_-") Tapi masa bodo amat...Jujur gue ga muluk pengen punya Blog yang SAINS banget atau Blog yang bener2 update banget sama kabar2 terbaru tentang dunia ~_~" Buat gue Blog gue ini seperti diri gue sendiri aja, yang tertuang disini adalah MEWAKILI KEADAAN EMOSI gue...dan, mungkin Blog ini adalah cerminan dari diri gue :)
Blog ini bagai Diary buat gue...Pokoknya Blog ini=Jiwa gue yang dapat dilihat secara kasat mata *Wow...haha
Powered By Blogger

Saturday, April 7, 2012

Ngomongin The Raid

The Raid...begitulah judulnya yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah "serangan". Hm...dari judulnya saja, sudah terbaca akan seperti apa isi filmnya~ Yups...pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya "serangan" ahahaha...tapi, kira-kira serangan yang seperti apakah yang dimaksud??? Bagi yang sudah menontonnya pasti mampu menjawab dengan mudah.



Karena kecenderungan saya adalah pecinta film yang bernuansa horor-thriller-and action. Jadi untuk menonton The Raid ini sangat menyenangkan buat saya, terlebih keamikan efek yang disajikan pada film The Raid. Dari jempol tangan samapi jempol kaki saya acung tinggi-tinggi deh untuk The Raid. Heheh.

Secara keseluruhan, The Raid itu udah sangat OK kalau disejajarin sama film-film Indonesia lainnya, The Raid ini sangat layak ada di barisan depan. Why? Because:
1. Secara efek, aduh kayaknya berkesan banget sih efek dari film The Raid ini buat saya, sampai tersebut mulu :3 Tapi ya memang begitu adanya, kalau dibandingkan dengan film-film lainnya??? Yang...cot...cot...cot...tau-tau mati aja tuh musuh ! tapi gak ketahuan secara pasti apa yang terjadi ??? (jadi nebak-nebak sendiri). Tapi di The Raid, lebih vulgar :D adegan sadisnya~dan bunyi-bunyi kesadisan itu~Hm...tersapa banget oleh telinga dan mata...INI BARU FILM !

2. Secara power, hm...PAS banget deh...gregetnya itu dapet...gimana aksi-aksi pemain itu nampak serasi dan penuh tenaga...gimana keberanian mereka tergambar disana, bahkan dari mimik muka pun sudah dapat dirasa "kekuatan" misterius yang terpancar dari dalam mereka...Espesially "Iko" hahahaha :D

3. Pesan moral...??? Sekilas mungkin banyak terdengar dari mulut-mulut lain yang bilang The Raid bagus "efeknya doank". Tapi nggak juga menurut saya. Karena, banyak pesan kemanusiaan yang bisa dipetik dari film berdurasi singkat itu. Pertama: diawal cerita, sebelum berangkat untuk menyelasikan "misi"nya Kakak Iko Tampan yang berperan sebagai Rama shalat dulu lho...Pamit sama istrinya, sama Bapaknya...Film yang fokusnya adalah "keberanian, kekerasan, kekuatan" ternyata masih menyempatkan untuk menyentuh sisi spiritual...hm, MANTAP ! gak kayak "F1Lm-F1Lm 1nDoN3514" yang sok bokep !<---bikin ancur banget nih, film-film begini, BUANG-BUANG DUIT ! Kedua: Betapa bijaknya Kakak Iko Tampan waktu Tim mau memasuki gedung apartement tua itu, kemudian ada seorang Bapak yang membawakan obat untuk istrinya yang sakit. Saat itu si Bapak diperlakukan kasar sama Sersan, tapi Rama (Iko Tampan) dengan bijak, tegas dan tetap berwibawa (sekalipun secara pangkat gak se-OK si Sersan) memberi pembelaan kepada Bapak itu. Iko Tampan dalam perannya itu terlihat lebih tinggi pangkatnya secara kemanusiaan ! Hiuhiuhiu~ Ketiga: Adegan dia pas ketemu kakaknya, terus bincang-bincang gitu sama si Kakak...dari situ keciri banget lho, kalau yang namanya manusia itu butuh untuk dihargai, tanpa bermaksud "gila hormat" tapi yang namanya manusia pasti ingin di akui keberadaannya...sangat disayangkan si Kakak tidak kembali ke rumah, tapi..........coba lihat segi "positif"nya...Si Kakak lebih merasakan keberadaannya di tempatnya yang sekarang dia tempati. Mungkin itu yang disebut dengan AKTUALILSASI DIRI~ So buat temen-temen sebelum akhirnya "sesuatu" berbelok ke arah yang tidak diinginkan, cobalah untuk saling "Menghargai" dan "Anggaplah" keberadaan mereka yang memang "Ada". Keempat: Eksistensi-konsistensi-dan loyalitas ! Hm...yang ini tidak usah dijabarkan, nanti jadi makin panjang...Pokoknya banyak pesan moral yang bisa dipetik dari film yang hanya menceritakan peristiwa yang terjadi "beberapa jam" saja~

4. Pemainnya. hm...speechless banget nih :3 PERTAMAX deh pokoknya ! Anti BATA ! Anti HOAX ! Dan untuk si The Raid itu sendiri, saya bantu "sundul" deh...

Well, yang namanya karya manusia itu tidak ada yang sempurna ya...kalo diselidik Film yang OK efeknya dan aksi pemainnya ini ternyata juga punya kekurangan. Dan menurut saya yang kurang adalah "Volume Cerintanya" Secara jalan cerita si OK, tapi lucu aja waktu film itu abis, kemudian langsung tersadar. film itu hanya menceritakan 1 misi, 1 lokasi, 1 peritiwa dan hanya terjadi dalam waktu beberapa jam... ~.~ Kekurangan lainnya adalah film ini tidak layak untuk anak-anak :3 hahaha, ya iyalah~ "dewasa" banget~

Dan...guys~ada sesuatu yang JARANG SEKALI terjadi saya rasakan saat tengah menonton The Raid. Apakah itu...Mari beri kesempatan saya menjawabnya :) So saat nonton The Raid itu ada adegan yang terjadi spontan-kompak-diluar rencana (sepertinya) hehe... Adegan/peristiwa itu adalah...begitu si gondrong (si jahat yang melawan Iko & kakaknya diakhir-akhir cerita) mati. "Hampir" seisi ruangan tiba-tiba kasih applause gitu -__-"

Ahhaaahh??? saya spontan saja jadi tertawa, dan sempat berpikir "Ih, sumpah norak-norak banget sih" tapi jujur dari lubuk hati terdalam...Tepuk tangan itu membuat saya salut dengan The Raid. Jarang lho, manusia Indonesia se-ekspresif itu...Dan hal itu menunjukkan apresiasi yang luar biasa dari penonton untuk film The Raid. Semoga kedepannya film-film Indonesia makin OKE deh ^_^d Hohoho...

For "Bonus" saya mau curhat tentang Iko Uwais...
Pertama banget tahu Iko itu waktu di Merantau...dan...YAAAAA langsung suka. Habis, dia itu COWOK BANGET. Secara "face" banyak banget yang lebih ganteng/manis dari dia, tapi AURA Iko itu kuat...dan saya berpendapat yahhh...Iko itu mukanya sederhana aja...tapi auranya MEWAH BANGET ! Hah...entah kata apa yang paling tepat untuk mendeskripsikan seorang Iko tapi dia itu MACO, dan kata paling tepatnya mungkin Subhanallah :) Heheh...

Habis nonton Iko di Merantau, saya langsung download beberapa foto Iko, untuk sekedar saya "amati" ahahahah dan ini beberapa nya:

Anjrit ! cowok idaman banget yang begini~ORIGINAL PRODUKSI DALAM NEGERI PUNYA ! Dari pada yang keSUJU-SUJUan...saya lebih meleleh sama yang begini T_T
Tuh kan LEPEK aja masih OK...ehh, MAKIN OK malahan~Kyaaaa...SEKSI banget !!!
Nah, foto yang ini saya suka aja...gemesin banget...kalo bahasa versi saya nya...Hm, ekspresinya "nakal" wkwkwk--->gila banget mengerikan -_-"

Nah, selanjutnya Iko Tampan di Film The Raid:


Ok, sekian...hm...ditunggu Action berikutnya dari sesosok IKO UWAIS :)

4 comments:

  1. wahh, kerennn kamu ceritanyaa,,!!! aku juga ngefans kak iko..!!! :D

    ReplyDelete
  2. Oke, kyknya sekarang jadi pengen nonton The Raid deh..

    :D

    ReplyDelete
  3. Mancaaaaabbbhh *Kunjungan pertama :D

    ReplyDelete
  4. Hayu Fauziah kita culik n peluk Iko sama2...ahahaha :D

    Monggo ditonton Anis :)

    Makasih kunjungannya Fila :)

    ReplyDelete