Selamat Datang di BLOG Gue \(^O^)/

Gue bukan pandai Blog...Makanya gue ga Pede ama Blog gue (-_-") Tapi masa bodo amat...Jujur gue ga muluk pengen punya Blog yang SAINS banget atau Blog yang bener2 update banget sama kabar2 terbaru tentang dunia ~_~" Buat gue Blog gue ini seperti diri gue sendiri aja, yang tertuang disini adalah MEWAKILI KEADAAN EMOSI gue...dan, mungkin Blog ini adalah cerminan dari diri gue :)
Blog ini bagai Diary buat gue...Pokoknya Blog ini=Jiwa gue yang dapat dilihat secara kasat mata *Wow...haha
Powered By Blogger

Monday, October 24, 2011

Semua ada hikmahnya--YAKIN !!!

Bismillahirrahmanirahim...

Subhanallahu wa alhamdulillah wa lailahailallahu wa Allahuakbar !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gue gatau gimana caranya berterimakasih ke Allah SWT yang sepantasnya tuh gimana???
Sedang...gue ini hamba yang cenderung "cuek" n punya cara sendiri dalam menjalani kehidupan religi gue --,
Tapi sumpah...Sungguh sungguh, Demi Allah, hanya Dia yang mampu mendatangkan kemudahan di setiap kesulitan yang gue hadapi...
Hanya Dia yang mampu menenangkan jiwa gue disaat kegaduhan merasuki...
Hanya Dia yang mampu menerangi disaat gue kehilangan tiap titik cahaya dalam hidup gue...
Hanya Dia yang mampu menguatkan disetiap kelemahan yang mengikat erat diri gue...

HANYA DIA, ALLAH SWT.
Sumpah gue bukan orang yang taat total sama agama,
Ga bohong kalo kata2 gue sering menjurus ke neraka -..-
Bener, kalo gue ini belum menjadi hamba-Nya yang "BAIK" ---> baik itu relative si, jadi gue kutip gapapa yoo :)

Tapi...gue selalu YAKIN akan kuasa Allah...
Gue selalu YAKIN Allah ga akan pernah meninggalkan hamba-Nya *sekalipun hamba-Nya "peninggal"
Gue selalu YAKIN Allah sayang sama gue,
Gue selalu YAKIN Allah "ALWAYS" menolong gue, bahkan disaat Dia memberikan cobaan dan ujian-Nya...Dia tetap memberikan pertolongan-Nya,

So, gue gatau lagi harus bilang apa...???
Inilah hari gue...kisah gue...simple, tapi gue menikmati semua itu...
Meskipun, ga munafik gue sempet ngeluh --, (manusiawi..hehe)

Pagi ini gue dibangunkan dengan suara kakak gue yang bilang "Nd......!!! Kamu ga ngajar !?!"
Deggggg !!! Gue langsung bangun, nyalahin Hape-liat jam (masih setengan 7 -___-")-tiluuuutttt--->ada sms dari rekan ngajar (Bunga) : *inti smsnya itu dia izin dulu ga bisa ngajar cos lagi ngebut proposal penelitian... T_T
Yasudahlah...mo diapain, hari ini gue ngajar sendiri...mungin ditemenin beberapa kader (dan benar 2 kader nemenin gue)

Kelas A: tumben sumpah ada 15 anak (biasanya ga nyampe 10, giliran gue sendirian membeludak gini)...usia 2-3 tahun, bahkan ada yang masih belon 2 tahun, Capeeeekkkk sumpah !!! Seru sii, tetep menikmati pekerjaan ini ^_^d

Kelas B: 13 anak, standar lah...biasanya masuk ampe 17 anak --,

Dan hari ini gue ngehandle mereka tanpa Bunga :(
It's okay...
---Pulang ngajar jam 12an. Kebut ke kampus, naek motor. MACET PARAH !!!
Stay cool --, cuma naro proposal n instrumen ini *pikir gue
Begitu di kampus, ehh malah ketemu Dosennya, yaudah niat bimbingan tuh...
Tapi Dosennya nampak buru2...n ternyata dia gamau periksa proposal gue kalo gue gabawa buku MISTERIUS-nya Geoffrey E. Mills yang judulnya Action Research: A Guide For The Teacher Researcher

Why gue bilang misterius ???
Cos, tuh buku dicari kemana2 ganemu...Tolol !!!
Ubek2 google si ga perlu usaha keras bakal nemu, tapi tanpa PRATINJAU...
Bisa berbuat apa gue ??? ngintip isinya aja, gabisa...Huh...
Nyoba donlod---Gila !!! bikin gila doank !!!
Ampe minta bantuan ke pakarnya, tapi si pakar bilang "susah donlodnya kalo ga ada pratinjaunya" *Hmmmm....PASRAH gue T_T
Cari diberbagai perpus dibelahan JAKARTA, ga ada !!! Rese -..-"

Lanjut--->selain gamau periksa, dia sempet bilang "Saya gamau periksa kalo ga ada bukunya, itu namanya kamu PLAGIAT" ---Tuiiiiinnnngggggg--- JLeeeeeepppppp !!! -______-" (dalem lho itu.)
Tapi bener juga si >,<
Then, gue balik ke rumah...mandi-shalat-langsung ke PERPUSNAS Salemba, but you know what !?!
Semua buku yang gue cari *tak terkecuali buku MISTERIUS itu ga ada !!!
Hohhhh, bagus banget hari ini...
Tiba2 dapet sms dari Bunga, dia udah di ACC, hmmmmm---ENVY -3-
Tapi gue kuat2in, gue harus yakin apapun yang terjadi, Allah kasih sesuatu itu yang terbaik buat masing2 hamba-Nya...
Dan inilah jalan gue, yang mungkin ga semulus Bunga --, (tiap orang punya masa sulitnya masing2)

Gue balik lagi ke kampus, niatan pengen bikin surat keterangan u/berkunjung ke Perpustakaan Pasca Sarjana UNJ...cos, kabar burung yang beredar disana ada bukunya, meski nyatanya ampe saat ini belom ada yang nemuin --, *aneh ya !?!
Sampe dikampus, ternyata TU kosong !!! semua udah pada pulang, padahal saat itu jam 4an.
Alhasil disuruh besok aja...

Siiiipppp lah, gue ikut aja...*Tetep yakin ini yang terbaik !!!

---Terbesit ke kwitang. n yeah...gue pulang kerumah, mencari pinjaman uang (Haha)
Begitu dapet, tancep ke kwitang *nekat tuh, padahal gue ga ngerti jalan ~_~
Agak sedikit berliku, tapi perjalanan masih terhitung aman. setelah maghrib, nyempe kwitang tuh,
Udah pada tutup,
Belom sempet parkir, udah dapet abang2 yang menawarkan diri--->bukan gigolo ya !?
Cos, ini menawarkan untuk mencarikan buku yang gue maksud itu --,
Tapi...begitu dicari, ga ada...katanya besok dikabarin lagi...*agak lega gue...cos, si abang itu kenal sama bukunya...hanya saja karna jarang dicari jadi ga didisplay. n mau ga mau nunggu koperasi buka, dan bukanya yah besok lagi... ~_~

Andai aja gue tau perpus yang lengkap buku2 pendidikannya (terutama yg berhubungan dgn penelitian tindakan n sumber dari luar) PASTI gue datengin tempat itu !!! But, unfortunately I don't know anymore :(


Sedikit melegakan batin dan perut -..-
Gue makan dulu dijalan, abis itu pulang...
Begitu pulang gue on-line.
Buka Facebook, Twitter, and ga ketinggalan Google+

Ga ada yang istimewa, tapi...

Precious banget waktu gue baca mention di twitter dari senior gue, Kak Arni.
Yang initinya tuh, dia tau apa yang lagi gue butuhin, n gacuma tau tapi dia juga punya apa yang gue butuhin itu !!! si buku MISTERIUS !!!

Allahuakbar !!!
Bener kan guys, Allah ga pernah tidur...
Setelah sekian lama gue cari, ujung2nya ternyata tu buku bisa gue dapet dari senior gue sendiri,
Hm...mungkin Allah pengen gue usaha dulu, dan...see guys, Allah never sleeps !!!

Kedengerannya sepele ya ???
Tapi kalo lo punya cukup hati untuk merasakan apa yang gue rasakan n apa yang rela gue lakukan u/ buku itu...lo akan mengerti... ^_^

Ini proses kehidupan, ini bagian dari kehidupan...Kebermaknaan. Hikmah.
Subhanallah...
Bener2 dehh --,
Thanx God, Thanx

Ini semua mengingat gue pada persepsi gue tentang hidup ini...
Mengingatkan gue akan kebesaran Ilahi...
Mengingatkan gue atas KEYAKINAN ini...
Dan...Allah selalu hadir u/ mereka (siapapun)...

I LOVE ALLAH SWT.

Dan inilah hari gue...
Mungin nanti saat gue membaca kembali postingan ini,
Gue akan tersenyum haru karna Kuasa Ilahi Ya Rabb...Allah SWT.

--Laptopnya mo dipake, buru dehh
Udehan yaa... :3

YAKIN...ALLAH MAHA SEGALA-GALANYA !!!

No comments:

Post a Comment